D'Bio Blog

Beranda » perkuliahan » KD IPA » Tugas Pengganti Kuliah KD IPA

Tugas Pengganti Kuliah KD IPA

Perkuliahan KD IPA untuk minggu ini diganti dengan tugas, hal ini dikarenakan dosen pengampu sedang ada tugas luar. Tugas pengganti ini terdiri dari tugas individu dan tugas kelompok, berikut ini rincian tugasnya silahkan dibaca dan dipahami dengan baik-baik:

  1. Tugas Individu
    Buatlah resume pada buku tulis KD IPA mengenai berbagai konsep, teori dan hukum yang ada dalam bidang ilmu fisika, serta tokoh-tokoh yang berperan dalam konsep, teori dan hukum tersebut. Sertakan juga contoh-contoh penerapan konsep, teori dan hukum tersebut dalam kehidupan sehari-hari.
  2. Tugas Kelompok
    Pembagian kelompok ini sama dengan kelompok ketika melakukan observasi hewan (diusahakan max 5 orang). Tugasnya ialah lakukan suatu percobaan yang dapat mensimulasikan salah satu konsep, teori atau hukum yang ada dalam ilmu fisika serta buatlah laporan dari percobaan tersebut. Untuk sementara laporan tidak perlu diprint out terlebih dahulu.Sebagai langkah awal silahkan kirimkan file yang berisi nama anggota kelompok, nama percobaan yang akan dilakukan, teori, hukum atau konsep yang akan dibahas dari percobaan tersebut, langkah-langkah dari percobaan tersebut. kirim melalui email dengan judul email “kelas anda masing-masing” contoh “kelas B”. Pengiriman email paling lambat hari rabu, 20 november 2013 pukul 16.00 WIB ke (smuchfuad@yahoo.co.id)

Untuk tugas secara kelompok, sangat diharapkan dalam satu kelas percobaan yang dilakukan tidak ada yang sama. Kemudian pertemuan berikutnya (minggu depan) sudah mulai pembelajaran dengan model Presentasi/peragaan/simulasi dari percobaan yang sudah dilakukan. Jadi setiap kali pertemuan kelompok maju memperagakan, dan menjelaskan tentang percobaan yang dilakukan. kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, total waktu untuk setiap kelompok antara 40-45 menit.

Semoga informasi ini bermanfaat, dan dapat memotivasi mahasiswa untuk dapat mengembangkan pengetahuan secara mandiri sehingga dapat bermakna dalam proses pembelajaran ke depannya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: