D'Bio Blog

Beranda » perkuliahan » KD IPA » INFO UAS KD IPA

INFO UAS KD IPA

anime.jpgSelamat pagi semuanya, kali ini saya akan posting informasi mengenai UAS Konsep Dasar IPA. Jadwal untuk ujian insya allah hari kamis, tanggal 10 januari 2013 (untuk lebih pasti bisa dilihat di kartu ujian).

Ujian bersifat close book dengan durasi waktu untuk mengerjakan 90 menit, soal terbagi menjadi 3 tipe dengan rincian: tipe I pilihan ganda (45 soal), tipe II isian singkat (20 soal berupa TTS), tipe III berupa satu soal esay/uraian.

Soal tipe I (pilihan ganda) terdiri dari 20 soal biologi dan 25 soal fisika, setiap soal memiliki bobot skor 1. Sedangkan untuk soal tipe II (TTS) terdiri dari 10 soal biologi dan 10 soal fisika, setiap soal memiliki bobot skor 2. Soal tipe III terdiri dari satu soal esay bernilai 15 skor, soal ini mengenai percobaan-percobaan yang pernah dilakukan. Peserta ujian diminta menjelaskan alat dan bahan, cara kerja/ langkah-langkah percobaan, dan menjelaskan percobaan yang dikaitkan dengan teori/hukum/konsep yang ada dalam fisika.

Aturan ujian sebagai berikut:

  1. Peserta hanya diperbolehkan menggunakan bollpoint.
  2. Peserta tidak diperkenankan menggunakan catatan dalam bentuk apa pun.
  3. Peserta yang melakukan kecurangan, maka lembar kerja dicoret, tidak diperkenankan mengerjakan lagi dan tetap berada diruang sampai semua peserta selesai mengerjakan.
  4. Tidak diperkenankan menggunakan handphone selama ujian berlangsung. Apabila menggunakan Hp untuk keperluan apa pun, maka akan disita oleh dosen pengampu.
  5. Tidak diperkenankan memberikan nomor ataupun kode pada lembar jawab (pilihan ganda), apabila terdapat nomor atau kode maka tidak dikoreksi.
  6. Pada tipe I (pilihan ganda) peserta hanya diperbolehkan memiliih satu jawaban saja, dengan cara menghitamkan (tidak harus penuh total). Tidak diperbolehkan terdapat lebih dari satu jawaban atau mengganti jawaban. (jadi yakinkan dulu ya!)
  7. Pada tipe III apabila tidak cukup maka dilanjutkan disebaliknya.

Materi untuk Ujian Akhir Semester (UAS) rinciannya sebagai berikut:

biologi

  • teori asal usul kehidupan
  • materi sebelum UTS

fisika

  • teori dan hukum dalam fisika
  • besaran dan pengukuran
  • wujud zat dan perubahannya
  • jenis-jenis benda, kalor dan hantaran
  • gerak, bunyi, gaya, fluida dan tekanan(dasar dari percobaan)

Apabila ada yang ingin ditanyakan dapat menghubungi dosen pengampu via FB atau meninggalkan komentar pada blog ini. Semoga informasi ini bermanfaat, selamat belajar. “Jujur akan kemampuan diri sendiri untuk meraih sukses kemudian hari”.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Jam

%d blogger menyukai ini: