D'Bio Blog

Beranda » umum (opini) » renungan bersama

renungan bersama

Jangan renggut kebahagiaan dan keceriaan anak, hanya karena ambisi keinginan orang tua dan guru. ketika mereka tidak memiliki prestasi bukan berarti mereka bodoh. pahamilah mereka ajarkan kepada mereka dengan penuh cinta kasih, jangan hanya memarahi mereka karena apa yang mereka lakukan kita anggap salah. kemarahan kita terhadap mereka mungkin kita anggap suatu hal yang biasa, namun itu sangat membekas dalam hati mereka dan dapat menimbulkan trauma yang menyebabkan kematian karakter mereka.
Setiap anak itu istimewa, mereka memiliki sisi kehidupan masing-masing. Keinginan kita terhadap anak-anak kita, belum tentu yang terbaik dan sesuai dengan apa yang diinginkan oleh anak-anak kita. Biarkan mereka mengembangkan diri untuk meraih apa yang mereka inginkan, dunia mereka berbeda dengan dunia kita. Jangan memaksa mereka untuk mengikuti dunia kita, yang mereka butuhkan bukan mengikuti apa yang kita perintahkan. Tetapi yang mereka butuhkan adalah wujud perhatian yang tulus, meski pun hanya berupa senyum dan kata “semangat ya nak, kamu pasti bisa!”
Mari belajar memahami potensi apa yang ada dalam diri anak kita, kemudian kita bantu mereka mengembangkan potensi yang mereka suka. Kita bantu arahkan dan berikan contoh dalam tindakan kita, agar mereka memiliki karakter untuk meraih apa yang mereka cita-citakan dengan memiliki karakter dalam diri mereka.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Jam

%d blogger menyukai ini: