D'Bio Blog

Beranda » kisah/cerita » Terima Kasih Musik

Terima Kasih Musik

Setelah sepanjang hari ini melakukan aktivitas kerja, berbagi ilmu komputer dengan mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi semester 1 badan ini mulai terasa goyah. Minggu malam begadang mencari informasi untuk menyelesaikan agenda kerja yang lain menyebabkan kurang istirahat, bangun pagi dengan kondisi badan yang begitu lelah tanpa sempat sarapan aku coba bangkitkan semangatku yang tersisa meski hanya sedikit. Sesampainya di kampus telah ditunggu oleh mahasiswi yang siap menuntut ilmu, hari ini kuliah hanya di isi oleh mahasiswi (perempuan) karena yang mahasiswa (laki-laki) sedang di karantina untuk mendapatkan pendalaman ilmu agama.

Sebelum memulai perkuliahan aku menyempatkan diri untuk menyiapkan segelas teh panas untuk penambah energi di pagi hari, siang harinya mendapatkan makanan ringan dari seorang mahasiswi yach alhamdulillah untuk mengganjal perut ditemani dengan segelas kopi di siang hari. tiada terasa detik demi detik, menit demi menit dan jam demi jam terus berlalu tak terasa waktu begitu cepat berlalu hingga sudah memasuki jam terakhir untuk berbagi ilmu. Hari ini berbagi ilmu dari pukul 07.00 sampai 16.00 WIB namun tiada terasa begitu melelahkan, hujan menemani di sore hari ketika proses belajar telah usai.

Hujan yang turun cukup lebat dan lama, hingga menyebabkan kawasan parkir kampus terendam air. Tidak sedikit sepeda motor karyawan dan dosen yang terendam hingga mendekati mesin, setelah cukup reda aku pun memutuskan untuk pulang ke kos. Pakaian yang aku kenakan pun cukup basah oleh air hujan yang masih setia menemani sore hari meski  tidak cukup lebat, rasa lapar dan lemas kembali mendera namun apa daya ingin membeli makan kondisi masih hujan, akhirnya aku coba untuk melepaskan kejenuhan karena lemas dan lapar dengan bermain game di kamar adik kos.

Setelah shalat maghrib aku langkahkan kaki menuju warung makan terdekat untuk mengisi tenaga setelah sehari perut ini beum terisi oleh nasi. Setelah melaksanakan shalat isya untuk refresh akhirnya memilih untuk berselancar di dunia maya mencari informasi dan desain kaos, untuk membangkitkan semangat tak lupa headphone aku kenakan dan mulai mendengarkan musik yang cukup asyik sehingga memberikan suasana fresh dan semangat. Benar kata orang-orang musik mampu memberikan semangat pada kita, selama memang musik tersebut memiliki ritme yang tidak terlalu melo. Musik memberikanku semangat untuk menjalani hari-hari meskipun melelahkan, sehingga aku pun dapat menyelesaikan agenda kerja yang telah menanti.

Tak terasa badan ini mulai terasa untuk meminta haknya istirahat, sebelum tidur alangkah indah melakukan refleksi/perenungan selain untuk instropeksi diri juga untuk merilekskan kondisi otot-otot sehingga bisa tidur nyenyak. Yach inilah kehidupanku hari ini. Good Night, don’t forget pray before sleep. Have nice dream.


2 Komentar

  1. widiyana mengatakan:

    hehehehe, pak fuad curhat ni critanya🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Jam

%d blogger menyukai ini: