D'Bio Blog

Beranda » umum (opini) » CPNS berdayakan potensi SDM daerah

CPNS berdayakan potensi SDM daerah

Informasi mengenai CPNS 2010 sudah mulai bermunculan, para pencari kerja pun saling berburu untuk mencari informasi sebanyak mungkin mengenai CPNS khususnya CPNS daerah asli masing-masing dan sekitarnya. Ada hal yang berbeda untuk pelaksanaan CPNS daerah tahun ini, khususnya untuk Jateng, Jatim, DIY, Jabar dan DKI Jakarta (berita terkait). Hal ini terkait dengan adanya informasi kesepakatan untuk menyelenggarakan seleksi CPNS secara serentak pada tahun 2010 ini.

Diharapkan dengan pengadaan CPNS tahun 2010 ini dapat lebih meningkatkan potensi SDM dari daerah masing-masing, hal ini dilakukan karena selama ini seorang peserta dapat mengikuti tes seleksi di beberapa daerah karena waktu pelaksanaan tidak bersamaan. Dengan pelaksanaan CPNS yang serentak ini diperkirakan akan terjadi perubahan yang signifikan terhadap jumlah pelamar di suatu daerah, selain itu potensi untuk meningkatkan potensi SDM daerah sendiri akan lebih optimal.

Semoga saja pelaksanaan CPNS ini dapat berjalan dengan lancar dan mampu meningkatkan kualitas khususnya profesionalisme dari PNS, dalam pelaksanaan CPNS masih sering terdengar adanya oknum-oknum yang melakukan KKN. Perlunya kesadaran dan keberanian dari perangkat pemerintah dan masyarakat untuk membudayakan bersih dari KKN demi kemajuan bersama.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Jam

%d blogger menyukai ini: