D'Bio Blog

Beranda » kisah/cerita » AreGoes…

AreGoes…

Hari Pertama ketika PPA, pagi yang cerah menyambut halaman dalam kos AreGoes. Para penghuni kos terbangun dari tidur lelapnya, meskipun ada beberapa dari mereka yang lembur semalam suntuk untuk menyiapkan syarat yang harus di bawa ketika PPA. Pagi itu semua tampak tergesa-gesa, saling berembut antrian untuk mandi agar tidak terlambat mengikuti PPA karena apabila terlambat akan mendapatkan sanksi dari panitia penyelenggara yang tak lain adalah mahasiswa kakak tingkat mereka. Pukul 06.00 sebagian dari mereka telah berangkat menuju kampus, tanpa sarapan meskipun hanya secuil roti. Hari pertama PPA dihiasi dengan berbagai hal menarik oleh tiap rekan-rekan kos AreGoes, ada beberapa yang mengambil jurusan teknik dihukum karena terlambat, ada pula yang karena melanggar peraturan. Mereka dihukum menirukan tingkah polah binatang seperti kodok, anjing, kucing dan ada pula yang menjadi juru kamera.

Beberapa mahasiswa di Fkip ada yang terlambat dan dihukum PBB dan menulis puisi, ternyata hal ini juga berlaku bagi panitia yang datang terlambat. Hal serupa juga terjadi di kampus Farmasi dan Ekonomi, semua memiliki pengalaman sendiri-sendiri di PPA hari pertama ini. Sore hari ketika akan pulang PPA, mahasiswa baru dikumpulkan dan kemudian diberi tugas yang harus diselesaikan dan dikumpulkan besok paginya. Sore itu penghuni AreGoes kembali dalam keadaan letih namun mereka tidak memiliki waktu yang banyak untuk beristirahat karena mereka harus menyiapkan bekal tugas yang harus di bawa ke esokan harinya, terlebih bagi mahasiswa teknik yang memiliki tugas cukup berat dibandingkan yang lainnya.

Hari demi hari berbagai kejadian pada masa PPA menghiasi setiap penghuni AreGoes, pada hari ketiga mahasiswa FKIP menginap dikampus. Pada malam harinya ada pentas seni yang diselenggarakan oleh panitia PPA, ketika malam semakin larut mahasiswa telah mengeluh lelah tampillah sekelompok mahasiswa dari salah satu UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) tingkat Fakultas yang membawakan lagu “Dunia Sontoloyo” oleh beberapa rekan mahasiswa yang merasa kesal dengan panitia lagu itu di ubah liriknya menjadi “Panitia Sontoloyo” dan keadaan menjadi meriah karena semua mahasiswa baru mengikuti ulah beberapa mahasiswa baru tersebut. Setelah selesainya lagu tersebut, panitia mengkondisikan mahasiswa baru untuk dibawa ke ruang perkuliahan agar istirahat. Sebagian besar mahasiswa baru tidak dapat tidur karena di dalam ruang hanya terdapat beberapa tikar dan kursi perkuliahan, badan yang terasa lelah memaksa mahasiswa untuk sejenak memejamkan mata.

Ketika penutupan PPA, ada beberapa mahasiswa baru dan panitia yang dipanggil ke depan. Mereka dianggap melanggar peraturan, banyak dari mahasiswa yang heran dengan kejadian ini karena di dalamnya juga terdapat panitia lapangan yang bertugas untuk menindak dan mendisiplinkan mahasiswa baru. Berbagai hukuman ditawarkan kepada mereka, bahkan sampai ada mahasiswa baru yang menangis karena takut. Kejadian ini ternyata memang sudah direncanakan, mereka yang dipanggil ke depan adalah beberapa yang merayakan ulang tahun pada saat itu. Suasana menjadi haru ketika wakil dekan tiga memberikan ucapan yang semula dikira adalah hukuman namun ternyata adalah ucapan selamat ulang tahun, seluruh mahasiswa baru pun berteriak dan tertawa melihat rekan-rekan mereka yang ada di depan yang diberikan surprise oleh panitia.

Ya inilah awal-awal kehidupan anak-anak AreGoes dikampus, bila ada rekan-rekan penghuni AreGoes yang ingin berbagi cerita dapat dikirim ke email saya.🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Jam

%d blogger menyukai ini: